Menpora Ajak Peserta Run for Hope 2020 Lawan Kanker Bersama

Menpora Ajak Peserta Run for Hope 2020 Lawan Kanker Bersama
Menpora Zainudin Amali ketika mengikuti Run for Hope 2020 di Jakarta, Minggu (23/2/2020). ( Foto: kemenpora.go.id )
Jayanty Nada Shofa / JNS Minggu, 23 Februari 2020 | 16:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Berdasarkan data Globocan 2018, sejumlah 26.095 orang di Indonesia meninggal karena kanker paru-paru setiap tahunnya. Sebagai salah satu penyakit yang patut diwaspadai, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengajak masyarakat agar terus meningkatkan kesadaran mereka terhadap kanker.

Hal ini diungkapkannya usai melepas para peserta lari Run for Hope 2020 bersama Menko PMK Muhajir Effendy, mantan Menteri Perindustrian Saleh Husein beserta Pembina Yayasan Pelita Harapan James Riyadi di area Plaza Semanggi, Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Dalam memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada 4 Februari, MRCCC Siloam Hospitals Semanggi ini mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap kanker dalam Run for Hope 2020 ini.

"Pemerintah sangat mendukung dan mengapresiasi upaya masyarakat untuk mengajak semua bergerak. Dengan bergerak, kita akan menjadi sehat dan bugar, sehingga terhindar dari penyakitnya," ujar Menpora Zainudin.

Ia pun menghimbau agar terus memberikan semangat bagi para pejuang kanker.

"Bagi yang sekarang menderita kanker, tetap semangat. Anda tidak sendirian. Kita tentu bisa bersama-sama melawan kanker. Selamat berlari," ujarnya. 

Adapun kegiatan ini diikuti oleh 3,000 peserta baik dari pasien bersama keluarga, penyintas kanker beserta komunitas lari. Mengusung tema fun run, para peserta berlari sejauh 5km sembari menyuarakan pentingnya kewaspadaan terhadap kanker.



Sumber: PR