Menpora Acungkan Jempol untuk Tim Olahraga Binaan Polri

Menpora Acungkan Jempol untuk Tim Olahraga Binaan Polri
Menpora Zainudin Amali bersama Kapolri Jendral Idham Azis pada peluncuran jersey tim binaan Polri di Auditorium PTIK, Jakarta, Senin (24/2/2020). (Foto: kemenpora.go.id)
Jayanty Nada Shofa / JNS Senin, 24 Februari 2020 | 17:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Semangat Polri dalam membina tiga klub olahraga sepakbola dan voli menuai pujian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Menurutnya, kontribusi jajaran Polri ini dapat memajukan prestasi olahraga Tanah Air.

Hal ini diungkapkan ketika perkenalan jersey baru untuk tiga klub olahraga binaan di Auditorium PTIK, Jakarta, Senin (24/2/2020). Adapun ketiga klub ini adalah tim sepakbola Bhayangkara FC, tim voli putra Bhayangkara Samator dan tim voli putri Popsivo PGN Polwan. 

"Terima kasih kasih kepada Kapolri dan jajarannya, baik di tim sepak bola maupun voli. Ini sangat luar biasa partisipasi Polri yang sudah sejak lama ikut berpartisipasi dalam pembinaan atlet maupun prestasi yang diciptakan. Atlet pun mendapatkan perhatian yang baik dengan menaikkan pangkat bagi atlet yang berasal dari Polri," ujar Menpora Zainudin.

Dengan adanya Satgas Anti-Mafia Bola Jilid III yang kini diperpanjang hingga Agustus mendatang, Menpora berharap sportifitas pertandingan dapat terjaga menjelang Dunia U-20 2021 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Di saat yang sama, Kapolri Jenderal Idham Azis pun menghimbau agar ketiga tim binaan dapat bermain dengan sportif.

"Untuk atlet yang berasal dari Polri, berlatih dengan baik sehingga nantinya bisa mengharumkan nama bangsa dan Polri. Tentu kita akan perhatikan karirnya. Tidak ada keberhasilan tanpa ada kebersamaan. Pesan saya, jangan ada atur-atur skor. Kita di sini ada Satgas Anti Mafia Bola. Jangan ikut-ikutan berantem, jangan pukul wasit," jelas Kapolri.

Pada acara tersebut, diumumkan jersey Bhayangkara FC didominasi warna kuning. Sedangkan, jersey Bhayangkara Samator kombinasi warna merah, putih, dan ungu. Kemudian, jersey PGN Popsivo Polwan didominasi warna ungu.



Sumber: PR