Siswa Hanyut Sleman, Polda DIY Tahan Tersangka Tambahan

Siswa Hanyut Sleman, Polda DIY Tahan Tersangka Tambahan
Petugas melakukan pencarian siswa SMPN 1 Turi, Sleman yang hanyut di Sungai Sempor, Sleman, DI Yogyakarta. ( Foto: ANTARA )
Farouk Arnaz / WBP Senin, 24 Februari 2020 | 21:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Polda DIY menetapan dua tersangka baru tambahan dalam tragedi susur sungai siswa SMPN 1 Turi Sleman yang hanyut di Sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

"Hari ini juga dimulai penahanan kepada yang bersangkutan (dua tersangka baru) R dan DS. Dikenakan pasal yang sama dengan tersangka pertama, IYA,” kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto saat dihubungi Senin (24/2/2020).

Baca Juga: Tragedi Siswa Hanyut, Polda DIY Tahan Pembina Pramuka

Menurut perwira menengah itu, ketiganya adalah pembina Pramuka. Mereka dianggap sebagai orang yang bertanggungjawab atas insiden siswa hanyut itu.

Baca Juga: Insiden Ratusan Siswa Hanyut, Enam Orang Jalani Pemeriksaan di Polda DIY

Ketiganya dijerat Pasal 359 KUHP, tentang Kelalaian yang menyebabkan orang lain meninggal dunia. Selain itu, polisi mengenakan Pasal 360 KUHP, karena kelalaian menyebabkan orang lain luka-luka. Ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Sebanyak 10 orang siswi tewas dari total 249 siswa yang mengikuti giat tersebut. Sementara 216 siswa terkonfirmasi selamat dan 23 siswa mengalami luka-luka. Ke 10 jenazah siswi malang itu telah ditemukan.



Sumber: BeritaSatu.com