Temui Ketum BKPRMI, Menpora Sorot Pentingnya Berinovasi

Temui Ketum BKPRMI, Menpora Sorot Pentingnya Berinovasi
Menpora Zainudin Amali bersama Ketua Umum DPP BKPRMI Pusat Said Aldi Al Idrus di Kantor Menpora, Jakarta, Selasa (25/2/2020). (Foto: Kemenparekraf)
Jayanty Nada Shofa / JNS Selasa, 25 Februari 2020 | 20:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendorong Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) agar terus berinovasi dalam mengembangkan potensi remaja masjid. Hal ini diungkapkan pada kunjungan Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus ke gedung Menpora di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Kedatangan BKPRMI bertujuan untuk membahas Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BKPRMI pada 20-22 Maret mendatang. Adapun salah satu program yang dibahas adalah Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) yakni lomba santri yang diselenggarakan untuk mengasah pengetahuan nilai-nilai islam.

"Di rakernas ini, kami akan meluncurkan FASI XI 2020. Saya harap Pak Menteri dapat hadir untuk membuka rakernas sekaligus meluncurkan FASI ini. Kami sudah menjalankan program-program sebelumnya dengan baik. Ke depannya, kami pastikan akan lebih baik," ujar Said.

Menanggapi hal ini, Menpora mengapresiasi semangat BKPRMI dalam memajukan pemuda masjid. Di antaranya adalah dengan mempertandingkan cabang-cabang seperti ceramah Al-Qur'an hingga kaligrafi. Tak hanya itu, festival ini juga diikuti oleh berbagai TPA dan TQA dari sejumlah daerah.

"Pemerintah mengapresiasi upaya BKPRMI dalam mengembangkan potensi pemuda masjid. Berbuat sekecil apapun namun bermanfaat bagi masyarakat sangatlah baik," ujar Menpora Zainudin.

Di saat yang sama, ia menghimbau agar BKPRMI dapat terus berinovasi khususnya dalam program yang diselenggarakan.

"Namun, harus ada inovasi-inovasi. Hal ini baik untuk mengembangkan bakat terpendam bagi pengurus masjid," tutupnya.



Sumber: PR