Ketua DPR Minta Pemerintah Cermati Virus Covid-19

Ketua DPR Minta Pemerintah Cermati Virus Covid-19
Puan Maharani. ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
Carlos KY Paath / RSAT Rabu, 26 Februari 2020 | 20:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPR Puan Maharani mengharapkan pemerintah mencermati virus korona atau Covid-19 secara komprehensif.

"Saya minta kesiapan pemerintah dalam mencermati hal yang terkait Covid-19. Jangan kemudian hanya reaktif, kemudian sepotong-sepotong, namun bagaimana mencermati hal ini itu secara keseluruhan," kata  Puan Maharani di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Hal itu disampaikan Puan menanggapi mengenai evakuasi 188 warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi anak buah kapal (ABK) kapal Wolrd Dream ke Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Menurut Puan proses evakuasi sepatutnya mendapat perhatian serius pemerintah. Mulai dari proses mitigasinya, termasuk dampak terhadap iklim ekonomi dan investasi, serta pariwisata.

"Proses kesiapan, safety untuk menjaga masyarakat Indonesia itu tidak terkena dampaknya dan sebagainya," ujar Puan.

Puan pun mengharapkan pemerintah selalu berkoordinasi dengan berbagai kalangan. "Jadi jangan reaktif, ada kasus di sana begini, di kasus di sana begini, tapi bagaimana memitigasi ini secara menyeluruh. Harusnya pemerintah lebih koordinasi untuk hal ini," ujar Puan Maharani. 



Sumber: BeritaSatu.com