Syarat Calon Independen Sulit, Berkas Rian Ernest-Yusiani Akhirnya Diterima KPUD Batam

Syarat Calon Independen Sulit, Berkas Rian Ernest-Yusiani Akhirnya Diterima KPUD Batam
Rian Ernest dan Yusiani maju melalui jalur independen dalam Pilkada Wali Kota Batam. ( Foto: Istimewa )
Yustinus Paat / RSAT Kamis, 27 Februari 2020 | 07:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Bakal Calon Wali Kota Batam dari jalur independen Rian Ernest mengaku gembira karena dokumen atau berkas pencalonnya bersama Yusiani Gurusinga akhirnya diterima oleh KPUD Batam. Dokumen tersebut akan diverifikasi oleh KPUD untuk memastikan keduanya ditetapkan sebagai pasangan calon Wali Kota Batam melalui jalur independen.

"Kami menyampaikan kabar gembira kepada masyarakat karena dokumen pencalonan jalur independen kami telah diterima oleh KPUD Kota Batam untuk kemudian akan dilakukan verifikasi," ujar Rian kepada wartawan, Rabu (26/2/2020).

Menurut Rian, penerimaan berkas tersebut membuktikan bahwa mereka telah bekerja dari hati, kerja keras, dan tim yang kompak. Menurut dia, dirinya dan Yusiani bisa mengukir sejarah untuk diterima sebagai calon independen yang bebas titipan kepentingan.

"Ini langkah awal menuju pembaruan Batam. Kami berterima kasih pada tim relawan kami yang bekerja keras hingga menit terakhir. Kami berterima kasih pada seluruh warga yang menitipkan amanahnya kepada kami. Amanah anda semua telah kami teruskan kepada KPU," ungkapnya.

Rian juga berterima kasih kepada penyelenggara pemilu mulai dari KPU Kepri, KPUD Batam, Bawaslu Kepri, dan Bawaslu Batam, serta Polresta Barelang yang semuanya bekerja secara profesional, dan obyektif, untuk mengawal proses demokrasi ini.

"Langkah calon independen memang sangat berat dalam hal teknis, namun kami berharap kendala teknis tidak jadi halangan bagi aspirasi yang nyata dan murni. Perjuangan belum berakhir, kami mengajak warga Batam untuk terus mengawal proses verifikasi demi Batam yang Lebih Baik," pungkas Rian.



Sumber: BeritaSatu.com