Lion Air Belum Setop Penerbangan Umrah

Lion Air Belum Setop Penerbangan Umrah
Ilustrasi Lion Air ( Foto: Antara/Fikri Yusuf )
Thresa Sandra Desfika / Herman / CAH Kamis, 27 Februari 2020 | 13:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.comLion Air masih mengoperasikan layanan penerbangan umrah. Hal tersebut ditegaskan Lion Air seiring kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang menangguhkan sementara kunjungan umrah.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, layanan penerbangan yang dioperasikan Lion Air sejauh ini belum ada pembatalan. Lion Air mengoperasikan rata-rata 4-5 kali penerbangan umrah perhari dari Indonesia.

"Lion Air hingga saat ini (27/2/2020) masih mengoperasikan layanan penerbangan umrah atau belum mengalami pembatalan," ungkap Danang dalam keterangannya, Kamis (27/2/2020).

Baca JugaAkibat Virus Corona, Arab Saudi Hentikan Perjalanan Umrah

Dia menambahkan, Lion Air senantiasa berkoordinasi dengan otoritas penerbangan setempat di Arab Saudi (kota tujuan) serta akan terus mengumpulkan data dan berbagai keterangan.

Adapun operasional Lion Air di Arab Saudi meliputi Madinah - Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz (MED) dan Jeddah - Bandar Udara Internasional King Abdulaziz (JED).

Baca JugaJokowi Hargai Penangguhan Umrah untuk Cegah Virus Corona

"Lion Air akan menyampaikan pemberitahuan kepada para tamu jamaah dan mitra sesuai perkembangan lebih lanjut," ujar Danang.

Tercatat Lion Air melayani penerbangan umrah melalui 12 kota di Indonesia, antara lain Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Batam, Palembang, Jakarta, Solo, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Mataram.



Sumber: BeritaSatu.com