Ditolak Arab Saudi, Jemaah Umrah Menumpuk di Bandara Soetta

Ditolak Arab Saudi, Jemaah Umrah Menumpuk di Bandara Soetta
Ratusan calon jemaah umrah yang berasal dari berbagai daerah tertahan di terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Kamis (27/2/2020) siang. ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Kamis, 27 Februari 2020 | 16:12 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Ratusan calon jemaah umrah yang berasal dari berbagai daerah tertahan di terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Kamis (27/2/2020) siang.

Ratusan calon jemaah umrah itu memadati area check-in terminal keberangkatan terminal 3. Koper dan barang bawaan calon jemaah umrah tersebut juga menumpuk di berbagai tempat.

Ade, salah satu calon jemaah umrah yang batal berangkat mengaku pasrah dengan adanya informasi tentang penolakan calon jamaah umrah asal Indonesia di Arab Saudi.

"Normalnya, pukul 13:30 WIB harus terbang tapi sampai saat ini kami belum tahu jadi terbang atau tidak, pasrah saja," kata calon jemaah umrah, Ade, di terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (27/2/2020).

"Kami masih menunggu informasi dari travel, tetapi koper-koper sudah masuk di (ruang) check-in," lanjut Ade.

Sebagai informasi, pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk menangguhkan sementara kedatangan jemaah umrah dari luar negaranya. Hal itu diungkapkan pihak Kementerian Luar Negeri Arab Saudi pada Kamis waktu setempat.

Keputusan penangguhan sementara sebagai upaya pemerintah Arab Saudi mencegah penyebaran virus corona. Penangguhan itu pun atas rekomendasi Kementerian Kesehatan Arab Saudi. Penangguhan ini berlaku untuk semua negara termasuk Indonesia.



Sumber: BeritaSatu TV