Mahfud: Indonesia Terima Keputusan Larangan Umrah

Mahfud: Indonesia Terima Keputusan Larangan Umrah
Ratusan calon jemaah umrah yang berasal dari berbagai daerah tertahan di terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Kamis (27/2/2020) siang. ( Foto: Beritasatu TV )
Robertus Wardi / FER Kamis, 27 Februari 2020 | 19:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menko Polhukam, Mahfud MD, mengemukakan Indonesia menerima keputusan larangan umrah yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi.

Baca: Menlu Sebut Larangan Umrah Hanya Sementara

Keputusan tersebut, dinilai langlah yang baik agar penyebaran virus Korona tidak menyebar ke seluruh dunia, termasuk negara Arab.

"Bagus. Kita harus taati itu karena itu untuk kebaikan,” kata Mahfud MD di Pangkal Pinang, Propinsi Bangka Belitung, Kamis (27/2/2020).

Mahfud mengaku dua minggu lagi berencana akan menjalankan ibadah umrah. Dengan larangan itu, terpaksa rencananya harus dibatalkan.

Dia menegaskan, pemerintah Indonesia tidak bisa memaksa pemerintah Arab Saudi agar tetap menerima jemaah dari Indonesia. Alasannya, untuk kepentingan keamanan dan kesehatan bagi warga Arab.

Baca: Pemerintah Minta Jemaah Umrah Tetap Diizinkan Ibadah

"Saya ini mau berangkat umrah dua minggu yang akan datang. Terpaksa enggak jadi karena itu kebijakan Arab Saudi ditutup untuk wisata dan umrah. Pemerintah kan harus ikuti kebijakan negara lain,” tegas Mahfud.

 



Sumber: BeritaSatu.com