Menpora: Pembelanjaan Anggaran Harap Dipercepat dan Akuntabel

Menpora: Pembelanjaan Anggaran Harap Dipercepat dan Akuntabel
Menpora Zainudin Amali ketika berada di acara Sosialisme Mekanisme Pencairan Anggaran 2020 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (27/2/2020). ( Foto: kemenpora.go.id )
Jayanty Nada Shofa / JNS Kamis, 27 Februari 2020 | 20:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menghimbau kepada jajarannya agar lebih cepat dalam hal pelayanan publik dengan tetap menjunjung tinggi prinsip good governance yakni transparansi dan akuntabilitas.

Hal ini diungkapkan ketika ia menghadiri acara Sosialisasi Mekanisme Pencairan Anggaran Tahun 2020 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Menpora Zainudin menegaskan anggaran yang dapat dibelanjakan di awal tahun dapat segera dilakukan. Menurutnya, hal ini untuk menghindari mengurangi penumpukan anggaran di akhir tahun, serta adanya pra-DIPA yang harus dilaksanakan sebelum Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) ditetapkan.

"Jika kecepatan pelayanan masih seperti ini, grade kementerian kita tidak akan naik. Saya menghimbau agar kita bangkit bersama-sama dan mengerjakan tanggung jawab kita sebagai ASN dan warga egara. Khususnya yang berkaitan dengan pelayanan publik, harap dipercepat. Jika ada hambatan, segera dibicarakan secara transparan dan akuntabel," pesan Menpora.

Di saat yang sama, ia meminta adanya pendampingan dalam pengurusan bantuan-bantuan khususnya untuk cabang olahraga, serta Organisasi Kepemudaan (OKP).

"Untuk cabor, harap didampingi dan diberitahu cara yang benar untuk berkonsultasi dengan Badan Pengawas Keuangan (BPK) agar cepat. Di tahun 2020, serapan dan kualitas serapannya harus ditingkatkan lagi. Karena yang akan merasakan manfaatnya adalah juga kita semua," imbuhnya.



Sumber: PR