Rohidin Mersyah Berpeluang Terpilih Aklamasi Jadi Ketua DPD Golkar Bengkulu

Rohidin Mersyah Berpeluang Terpilih Aklamasi Jadi Ketua DPD Golkar Bengkulu
Rohidin Mersyah (Foto: Istimewa)
Usmin / JAS Jumat, 28 Februari 2020 | 09:49 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berpeluang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu masa bakti 2020-2025 pada Musda X yang akan dilaksanakan Jumat-Sabtu (28-29/2/2020).

Sekretaris DPD Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amana, di Bengkulu Jumat (28/2/2020) mengatakan sebagai calon petahana Rohidin Mersyah mengantongi sebanyak 14 dari 16 total dukungan

Dukungan yang dikantongi Rohidin Mersyah sebanyak 14 itu, 9 dukungan dalam bentuk rekomendasi dari DPD Partai Gokar kabupaten dan kota di Bengkulu.

Selain itu, Rohidin juga mendapat dukungan MKGR, AMPI, MDI dan Al Hidayah serta dari organisasi di Golkar, yakni AMPG, KPPG. dan Dewan Pertimbangan Partai Golkar.

Dengan demikian, kata Samsu Amana hanya DPD Golkar Rejong Lebong dan DPP tidak mendukung Rohidin Mersyah.

"Dengan dukungan yang didapatkan tersebut; kemungkinan besar Pak Rohidin Mersyah akan kembali terpilih menjadi Ketua DPRD Golkar Provinsi Bengkulu masa bakti lima tahun k edepan," ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu tersebut.

Sementara itu, Ketua SC Musda Golkar X tahun 2020, Asnawi A Lamat mengatakan, yang mengambil formulir pendaftaran tiga orang, yakni Imron Rosyadi, Ahmad Hikazi, dan Rohidin Mersyah.

Dari 3 nama yang mengembalikan hanya Rohidin Mersyah dengan melampirkan 14 dukungan. Sedangkan dua nama lagi tidak mengembalikan formulir ke panitia Musda. Dengan demikian kemungkinan Rohidin jadi calon tunggal.

 



Sumber: BeritaSatu.com