Kondisi Pasien Terduga Virus Corona di Jambi Membaik

Kondisi Pasien Terduga Virus Corona di Jambi Membaik
Ilustrasi deteksi virus korona. ( Foto: Antara )
Radesman Saragih / FMB Jumat, 28 Februari 2020 | 16:25 WIB

Jambi, Beritasatu.com - Pihak Rumah Sakit (RS) Permata Hati, Muarabungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi hingga Jumat (28/2/2020) masih merawat secara intensif seorang pasien yang diduga terinveksi virus corona.

“Kami sudah dua hari merawat secara intensif seorang pasien yang diduga terinveksi virus corona. Pasien dirawat di ruang isolasi. Kondisi pasien sudah membaik, tidak lagi mengalami demam tinggi. Tetapi kami belum memperbolehkan pasien tersebut pulang sebelum ada hasil pemeriksaan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi,” kata Direktur RS Permata Hati, Nurul Mufti di Muarabungo, Kabupaten Bungo, Jambi, Jumat (28/2/2020).

Dijelaskan, pasien yang diduga terinvaksi virus corona tersebut datang ke RS Permata Hati, Kamis (27/2/2020) karena mengalami demam dan suhu tubuhnya tinggi. Pasien tersebut mengalami demam setelah kembali dari liburan dari Korea Selatan. Pasien tersebut kembali dari Korea Selatan awal Februari lalu.

Mengetahui pasien tersebut baru kembali dari negara yang juga terkena penyebaran virus corona, Korea Selatan, lanjut Nurul Mufti, pihaknya langsung merawat pasien tersebut intnesif di ruang isolasi. Hasil pemeriksaan dokter RS Permata Hati, pasien tersebut negatif korona dan kondisinya sudah membaik, Jumat (28/2/2020).

“Namun sesuai prosedur, pasien tersebut menjalani pemeriksaan khusus tim Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Jumat. Hasil pemeriksaan tim Dinas Kesehatan Provinsi Jambi terhadap pasien tersebut belum kami terima, karena itu kami belum memperbolehkan pasien tersebut pulang,”katanya.

Nurul Mufti mengatakan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo sejak merawat pasien yang diduga terinfeksi virus corona tersebut. Karena itu selama perawatan pasien tersebut di RS Permata Hati, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo juga turut melakukan pengawasan.

Selain itu, kata Nurul Mufti, pihaknya juga mengimbau warga masyarakat Muarabungo tidak khawatir terkait adanya pasien yang diduga terinfeksi virus corona dirawat di RS Permata Hati.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, Safaruddin Matondang mengatakan, pihaknya menerima laporan bahwa pasien yang diuga terinveksi virus corona tersebut negatif corona dan kondisinya membaik. Namun hasil pemeriksaan dokter terhadap pasien tersebut tetap dipantau.

“Kondisi pasien kini sudah membaik tidak demam lagi. Namun kami masih menunggu hasil pemeriksaan tim Dinas Kesehatan Provinsi Jambi terhadap pasien tersebut,” ujarnya. 



Sumber: BeritaSatu.com