Setelah Jemput WNI dari Diamond Princess, Pesawat Garuda Diistirahatkan 5 Hari

Setelah Jemput WNI dari Diamond Princess, Pesawat Garuda Diistirahatkan 5 Hari
Seorang pengendara sepeda melintas dengan latar belakang kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina karena penumpangnya terpapar virus korona atau Covid-19 di Yokohama, Jepang, 19 Februari 2020. ( Foto: AFP )
Chairul Fikri / AB Sabtu, 29 Februari 2020 | 08:04 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Tim evakuasi 68 warga negara Indonesia (WNI) yang tertahan di kapal Diamond Princess telah bertolak ke Yokohama, Jepang, Jumat (28/2/2020) sore dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Setelah tiba kembali di Indonesia, pesawat yang membawa WNI yang diduga terinfeksi corona akan menjalani proses pembersihan selama lima hari. 

Hal itu diungkapkan Direktur Utama Irfan Setiaputra seusai melepas keberangkatan 23 anggota tim evakuasi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten.

"Pastinya setelah melakukan tugas kemanusiaan, pesawatnya akan kita istirahatkan selama lima hari untuk pembersihan agar tidak mengandung virus," katanya. 

Irfan menyatakan pesawat milik Garuda selalui siap digunakan untuk misi-misi kemanusiaan.

"Yang pasti Garuda punya komitmen yang besar untuk tugas-tugas kemanusiaan. Garuda siap memberikan pelayanan prima dengan menyediakan pesawat Airbus 330 untuk menjemput WNI di kapal Diamond Princess di Jepang," katanya. 



Sumber: BeritaSatu.com