Diterjang Puting Beliung, SPBU di Ambarawa Sementara Ditutup

Diterjang Puting Beliung, SPBU di Ambarawa Sementara Ditutup
SPBU 44.507.16 di Jl Raya Bawen-Pingit KM 41.5, Ngampin, Ambarawa, rusak diterjang puting beliung, Minggu (8/3/2020). (Foto: Beritasatu.com / Stefi Thenu )
Stefi Thenu / DAS Minggu, 8 Maret 2020 | 16:36 WIB

Ambarawa, Beritasatu.com – Sebuah SPBU di Ambarawa rusak diterjang angin puting beliung, Minggu (8/3/2020) pukul 13.20 WIB.

Angin puting beliung menerjang SPBU 44.507.16 yang beralamat di Jl Raya Bawen-Pingit km.41.5, Ngampin, Ambarawa, Jawa Tengah.

Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Marketing Operation Region IV Jateng-DIY, Anna Yudhiastuti mengatakan, akibat musibah itu PT Pertamina (Persero) menutup sementara SPBU tersebut dan tidak melayani konsumen.

Hingga informasi ini disampaikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun satu orang operator mengalami luka di bagian kaki akibat terkena benda keras yang tertiup angin. Sementara ini kerugian belum dapat diperkirakan.

"Saat ini SPBU sudah ditutup dan dipadamkan arus listriknya. Sementara waktu kami tidak melayani penyaluran BBM hingga perbaikan selesai," ujar Anna.

Anna menuturkan, bagi konsumen yang ingin mendapatkan layanan BBM dapat menggunakan SPBU terdekat yaitu SPBU 44.506.10 di lingkar Ambarawa yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kejadian, serta SPBU 44.506.02 di daerah Jambu yang berjarak sekitar 2 km.

Terkait bencana puting beliung ini, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati jika berada di luar ruangan.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara, PT Pertamina (Persero) secara optimal dan berkesinambungan memiliki tugas untuk memenuhi kebutuhan BBM dan LPG kepada masyarakat. "Penyaluran BBM dan LPG tetap jalan seperti biasa, bagi warga yang membutuhkan, dapat mendatangi SPBU terdekat," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com