Badan Otorita Ibu Kota Negara Diminta Libatkan Masyarakat Kaltim

Badan Otorita Ibu Kota Negara Diminta Libatkan Masyarakat Kaltim
Joko Widodo mengunjungi wilayah ibu kota baru Indonesia di Provinsi Kalimantan Timur. ( Foto: Antara )
Carlos KY Paath / FER Minggu, 8 Maret 2020 | 16:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota DPR dari Daerah Pemilihan Kalimantan Timur (Kaltim), Irwan berharap proses pemindahan ibu kota negara (IKN) berjalan tanpa kendala. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai perlu melibatkan putra-putri terbaik Kaltim.

"Kita tentu ingin pemindahan ibu kota negara ini lancar dan tidak ada kendala signifikan. Pelibatan putra-putri terbaik Kaltim menjadi hal wajib yang harus diakomodir Presiden Jokowi dalam Badan Otoritas IKN,” kata Irwan, Minggu (8/3/2020).

Irwan menambahkan Presiden tentu akan mendengarkan aspirasi masyarakat Kaltim. Sebab ketika berkunjung ke Kaltim pada penghujung 2019, lanjut Irwan, Presiden telah menyampaikan memaparkan dan berkomitmen mengajak partisipasi tokoh-tokoh Kaltim.

Baca: Investasi di Ibu Kota Baru Melalui Badan Otorita

"Kearifan dan kebijaksanaan Presiden Jokowi menjadi kunci suksesnya pemindahan ibu kota negara. Saya optimistis Pak Jokowi akan arif sekaligus bijaksana,” ucap anggota Komisi V DPR dari Fraksi Partai Demokrat tersebut.

Irwan menambahkan, sumber daya manusia (SDM) strategis nasional akan berpindah ke IKN di sebagian Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kaltim.

Nah harus dari awal ada peran-peran sentral SDM lokal demi menyukseskan pemindahan ibu kota negara,” imbuh Irwan.



Sumber: BeritaSatu.com