Gerakan Jatim Sehat Ajak Masyarakat Cegah Virus Corona

Gerakan Jatim Sehat Ajak Masyarakat Cegah Virus Corona
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolda setempat, Jumat 13 September 2019. ( Foto: Antara / Willy Irawan )
Aries Sudiono / FER Minggu, 8 Maret 2020 | 20:07 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Polda Jatim beserta jajaran kewilayahan bersama sejumlah instansi terkait menggelar Gerakan Jatim Sehat (GJS) di area car free day (CFD) Surabaya, Minggu (8/3/2020).

Baca: Positif Corona Bertambah Dua, Total Jadi Enam Kasus

"Untuk kota Surabaya, kita gelar GJS di Jalan Raya Darmo, yang bertujuan untuk memberikan edukasi terkait hidup sehat dan juga masalah virus corona," ujar Kapolda Jatim,
 Irjen Pol Luki Hermawan.

Kapolda mengungkapkan, GJS bertujuan untuk memberi informasi yang benar kepada masyarakat. Sehingga, dapat meredam ketakutan berlebihan terkait penyebaran virus corona jenis terbaru atau covid-19.

"Kami melihat perkembangan situasi terutama pemberitaan di media sosial, banyak berita simpang-siur dan hoax. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan intansi terkait seperti Dinkes, RSUD Dr Soetomo, TNI, Polri menggelar GJS di CFD di setiap kota di Jatim," tandas Kapolda.

Baca: Corona, Sandiaga Minta Gelaran Formula E Dikaji Ulang

Kapolda juga membenarkan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga mulai membuat sekuel video berisi imbauan dengan dikemas dengan judul GJS, termasuk di dalamnya sosialisasi budaya cuci tangan. "Itu ide kreatif untuk mengedukasi warga masyarakat yang awam tentang virus corona," tandas Kapolda.



Sumber: BeritaSatu.com