Menantu Jokowi Resmi Masuk PDIP

Menantu Jokowi Resmi Masuk PDIP
Ilustrasi pilkada. ( Foto: Antara )
Arnold H Sianturi / JEM Kamis, 12 Maret 2020 | 20:08 WIB

Medan, Beritasatu.com - Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang merupakan bakal calon (balon) Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, resmi menjadi kader PDIP Sumut, Kamis (12/3/2020). Bobby resmi menjadi kader setelah mengenakan kemeja khas PDIP yang disematkan Ketua DPD PDIP Sumut, Japorman Saragih.

Suami Kahiyang Ayu ini menjadi kader partai berlambang banteng moncong putih setelah mengisi formulir dan menandatangani berkas sebagai anggota partai. Bobby tersenyum setelah dinyatakan resmi sebagai anggota partai besutan Megawati Soekarnoputri.

Bobby mendatangi markas PDIP Sumut dengan mengenakan kemeja hitam dan celana berwarna cokelat. Selain Japorman Saragih, turut melakukan penyambutan Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto, Brilian Moktar, serta anggota DPRD Sumut Meryl Saragih.

"Saya ingin mengikuti jejak orang tua saya, terkhusus mertua saya (Presiden Jokowi) adalah kader PDIP saya ingin mengikuti jejaknya. Saya merasa terhormat karena bisa diterima menjadi anggota partai. Saya akan bekerja untuk membesarkan dan menjaga nama baik partai," sebut Bobby.

Ketua DPD PDIP Sumut, Japorman Saragih mengatakan, masuknya Bobby Nasution akan membawa warna baru di tubuh PDIP, khususnya di Sumut. Soalnya, Bobby merupakan bagian dari keluarga partai, dimana mertuanya merupakan kader dari PDIP.



Sumber: BeritaSatu.com