Kejuaraan Lemkari Diharapkan Dapat Majukan Cabor Karate

Kejuaraan Lemkari Diharapkan Dapat Majukan Cabor Karate
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menerima kedatangan Sekda Kalimantan Selatan Abdul Haris untuk membahas Kejuaraan Lemkari di Jakarta, Kamis (12/3/2020). ( Foto: kemenpora.go.id )
Jayanty Nada Shofa / JNS Jumat, 13 Maret 2020 | 10:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hingga saat ini, jajaran Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terus mendukung penyelenggaraan kejuaraan-kejuaraan. Sebab, diselenggarakannya kejuaraan dapat melatih mental dan kemampuan bertanding para atlet termasuk dalam bidang karate.

Mewakili Menpora, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengapresiasi perhelatan Kejuaraan Nasional Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) ke-2 di Kiram Park, Kalimantan Selatan pada 28-30 Maret mendatang. Hal ini diungkapkan ketika menerima Sekretaris Daerah Kalsel Abdul Haris di Graha Pemuda, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

"Saya mewakili Pak Menpora menerima Pak Sekda, sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan sepanjang tidak ada agenda bersama Presiden atau DPR RI, semoga Pak Menpora dapat menghadiri," kata Sesmenpora.

Ia pun berharap Kalsel dapat terus konsen dalam membina para atlet karatenya agar dapat mengisi kejuaraan di tingkat regional, nasional, serta dunia.

Di kesempatan yang sama, Sekda Kalsel memastikan perhelatan olahraga ini akan dipersiapkan secara maksimal.

"Kami ditugasi Pak Gubernur untuk setiap ada Kejurnas di Kalsel, dipersiapkan secara full team. Siapapun tamu yang datang baik atlet dan kontingen, datang senang pulang pun senang, itu jargon kami," ucap Sekda Kalsel.



Sumber: kemenpora.go.id