Gubernur Sumut dan Plt Wali Kota Medan Masih Aman dari Virus Corona

Gubernur Sumut dan Plt Wali Kota Medan Masih Aman dari Virus Corona
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ( Foto: Beritasatu TV )
Arnold H Sianturi / JAS Selasa, 17 Maret 2020 | 21:11 WIB

Medan, Beritasatu.com - Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara (Kadinkes Sumut), Alwi Mujahit menyatakan, kondisi kesehatan Gubernur Edy Rahmayadi dan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, pascamengikuti rapat terbatas dipimpin Presiden Joko Widodo di ruangan sama dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, masih aman dari virus corona.

"Pemeriksaan kesehatan sudah dilakukan dan seperti yang kita lihat bersama, Gubernur Sumut dan Wali Kota Medan masih dalam kondisi sehat, pascarapat rapat terbatas (ratas) bersama Presiden Jokowi di Istana Negara 11 Maret 2020. Semoga tidak ada masalah untuk kesehatan mereka ke depannya," ujarnya, Selasa (17/3/2020).

Alwi mengatakan, petugas kesehatan secara terus-menerus memantau kondisi kesehatan kepala daerah yang mengikuti rapat terbatas di istana. Sampai sejauh ini, Gubernur Sumut dan Plt Wali Kota masih sehat dan beraktivitas. Selain itu, petugas kesehatan juga memantau kesehatan 88 orang yang masuk dalam kategori orang dalam pengawasan (ODP) terkait virus corona.

Edy Rahmayadi masih terlihat sehat saat menghadiri acara puncak QRIS Nasional di Lapangan Benteng Medan, beberapa waktu lalu. Bahkan, Edy ikut dalam gowes bersama di acara puncak. Selain itu, Edy Rahmayadi juga menghadiri acara di Komplek Cemara, dan mengimbau masyarakat menanamkan pola hidup sehat serta menghindari keramaian.

Hari ini, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi juga melaksanakan tugasnya, salah satunya dengan memimpin rapat pencegahan dan upaya antisipasi penyebaran virus corona bersama Forkompinda, di Aula Raja Inal Siregar, lantai dua, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan.



Sumber: BeritaSatu.com