Tablig Akbar di Sulawesi Selatan Batal Digelar

Tablig Akbar di Sulawesi Selatan Batal Digelar
Ilustrasi tablig akbar di Masjid Istiqlal. ( Foto: Antara )
Maria Fatima Bona / EAS Kamis, 19 Maret 2020 | 14:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi memastikan acara Tablig Akbar se-Asia yang digelar di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), telah dibatalkan. Hal ini disampaikan Zainut berdasarkan informasi dari Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulsel.

"Saya mendapat informasi dari Kepala Kanwil Kemenag Sulsel acara tersebut dibatalkan, setelah melalui diskusi panjang antara Pemda setempat dan unsur Fomkompinda. Jadi kesepakatannya acara tersebut ditunda sampai dengan waktu yang memungkinkan,” kata Zainut dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Kamis (19/3/2020).

Menurut Zainut, penundaan acara tentunya sangat melegakan semua pihak. Bahkan, Kemag memberikan apresiasi kepada pihak panitia dan semua yang terlibat dalam proses diskusi dan negosiasi.

"Penundaan tersebut semata demi alasan kemanusian. dan kemaslahatan yang lebih luas. Kita semua prihatin korban akibat Covid-19 terus berjatuhan. Penyebabnya bukan hanya dari orang yang sedang dirawat di rumah sakit, tetapi oleh orang yang sehat namun dia sudah sebagai carrier, sebagai pembawa Covid-19,” ujar Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Zainut juga mengimbau semua pihak untuk bekerja sama, mentaati semua ketentuan yang diberikan pemerintah seperti menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang, terus menjaga sensitivitas kolektif publik untuk bersama-sama menghadapi pandemi global corona ini. 



Sumber: BeritaSatu.com