Dokter Meninggal Setelah Positif Corona, Dua Rekannya Isolasi Diri

Dokter Meninggal Setelah Positif Corona, Dua Rekannya Isolasi Diri
Ilustrasi ruang perawatan pasien positif "corona". ( Foto: Antara )
Arnold H Sianturi / JEM Jumat, 20 Maret 2020 | 11:26 WIB

Medan, Beritasatu.com - Dua orang warga Medan Tuntungan langsung mengisolasi diri di rumahnya masing-masing. Mereka yang berstatus orang dalam pengawasan (ODP) itu merupakan bagian dari kelompok perjalanan seorang pasien yang meninggal dunia di RSUP Adam Malik Medan, dan dinyatakan positif corona.

"Kedua warga Tuntungan ini mengisolasi diri karena terkait kondisi kesehatannya. Mereka melakukan itu setelah mendengar kabar dokter yang diisolasi akhirnya meninggal dunia," ujar Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting, Kamis (19/3/2020).

Topan Ginting mengemukakan hal tersebut dalam rapat bersama gugus tugas percepatan penanganan virus corona di Balai Kota Medan. Selain itu, Topan juga mengungkapkan aktivitas dokter RSUP Adam Malik, sebelum menjalani isolasi di rumah sakit itu.

"Dokter itu sebelum menjalani proses isolasi, masih beraktivitas di rumah sakit tersebut. Tidak bisa dipungkiri, masyarakat apalagi perawat di rumah sakit tersebut, mengkhawatirkan adanya penularan virus corona dari dokter itu sebelum meninggal," ungkapnya.

Topan mengharapkan, tim gugus tugas percepatan penanganan virus corona mengambil langkah cepat untuk memeriksa kondisi kesehatan kedua orang warganya yang baru pulang dari Israel dan Thailand itu. Sehingga, masyarakat tidak semakin resah.  



Sumber: BeritaSatu.com