Gubernur Sumut Negatif Virus Corona

Gubernur Sumut Negatif Virus Corona
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyapa wartawan usai memberikan keterangan pers terkait Covid-19 di Medan, Sumatera Utara, Senin (16/3/2020). ( Foto: ANTARA FOTO / Septianda Perdana )
Arnold H Sianturi / JAS Jumat, 20 Maret 2020 | 13:35 WIB

Medan, Beritasatu.com - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, yang sempat melakukan kontak fisik dengan Menteri Perhubungan dalam rapat terbatas dipimpin Presiden Joko Widodo, 11 Maret 2020 kemarin, dinyatakan negatif dari virus corona atau Covid-19.

"Beberapa hari yang lalu setelah pulang dari acara kegiatan di Jakarta, saya bersama istri langsung memeriksakan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Haji Adam Malik Medan. Alhamdulillah, hasilnya negatif," ujar Edy Rahmayadi," Jumat (20/3/2020).

Mantan Pangkostrad ini mengaku sudah melalui pemeriksaan hasil kesehatan terkait dengan virsu corona atau Covid-19 tersebut. Hal sama juga dilakukan istrinya, Nawal Lubis, yang turut mendampingi suaminya saat ke Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Kuncinya adalah rajin mencuci tangan, hindari keramaian, tidak beraktivitas di luar rumah dan perbanyak berdoa. Saya mengajak warga Sumut supaya turut bersama-sama mencegah penularan dan penyebaran virus corona ini," katanya.

Pascapulang dari Jakarta, Edy Rahmayadi masih terlihat sehat saat menghadiri acara puncak QRIS Nasional di Lapangan Benteng Medan, beberapa waktu lalu. Bahkan, Edy ikut dalam gowes bersama di acara puncak.

Selain itu, Edy Rahmayadi juga menghadiri acara di Komplek Cemara, dan mengimbau masyarakat menanamkan pola hidup sehat serta menghindari keramaian. Gubernur juga memimpin rapat pencegahan dan upaya antisipasi penyebaran virus corona bersama Forkompinda. 



Sumber: BeritaSatu.com