Bantu Atasi Corona, Adaro Energy Sumbang Rp 20 Miliar

Bantu Atasi Corona, Adaro Energy Sumbang Rp 20 Miliar
Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir. ( Foto: Beritasatu / Primus Dorimulu )
Ari Supriyanti Rikin / IDS Senin, 23 Maret 2020 | 13:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Adaro Energy Tbk menyerahkan bantuan Rp 20 miliar kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Bantuan dari pihak swasta ini untuk membantu pemerintah mempercepat penanganan dan pencegahan pandemi corona (Covid-19).

Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk, Garibaldi Thohir berharap, bantuan yang diberikan ini bisa membantu pemerintah. Ia pun berharap, pihak swasta lainnya bisa turut membantu pemerintah dalam penanganan corona.

"Kita saat ini sedang dalam kondisi peperangan melawan Covid-19. Waktunya swasta bergerak mendukung pemerintah," katanya dalam telekonferensi dari Kantor BNPB, Jakarta, Senin (23/3).

Ia meminta tidak lagi saling berwacana dan harus menggalang aksi. "Kami bertekad bersama pemerintah untuk memerangi Covid-19," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengungkapkan, Rp 20 miliar bantuan dari Adaro tersebut akan dibagikan sebesar Rp 5 miliar untuk penyediaan mobil ambulans dan Rp 15 miliar untuk bantuan logistik, obat-obatan bagi para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya termasuk pekerja rumah sakit agar dapat mendapat dukungan terbaik.

"Mereka ini sebagai tenaga kerja terdepan. Pejuang kemanusian yang harus mendapat perhatian optimal," kata Doni.

Ketua Tim Relawan, Andre Rahadian, mengucapkan terima kasih atas kontribusi swasta yang bisa mendukung tenaga medis dan kesehatan, karena mereka berada di garis terdepan.

"Sumbangan ini akan men-support tenaga medis di seluruh nusantara," imbuhnya.



Sumber: BeritaSatu.com