Menristek: Alhamdulillah Saya Negatif Corona

Menristek: Alhamdulillah Saya Negatif Corona
Bambang Brodjonegoro. ( Foto: Antara )
Ari Supriyanti Rikin / IDS Senin, 23 Maret 2020 | 15:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, positif terjangkit corona, Presiden Joko Widodo meminta seluruh anggota kabinet untuk melaksanakan tes diagnosis corona. Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro beserta istri pun langsung menjalani tes itu di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada Minggu (15/3/2020). Hasilnya, keduanya negatif corona.

Hasil diagnosis lengkap tersebut sudah diberikan oleh RSPAD Gatot Soebroto kepada Menristek pada Senin (23/3/2020). Hasil tes laboratorium untuk darah dan rontgen paru-paru dari Menristek dan istrinya menunjukkan diagnosis negatif Covid-19.

"Berdasarkan hasil tes, alhamdulillah kami dinyatakan negatif," kata Menristek dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Sejak Presiden Joko Widodo memerintahkan masyarakat untuk bekerja di rumah atau work from home (WFH) sejak Senin (16/3/2020), Menristek tetap melaksanakan pekerjaan dari kediamannya. Meski dilaksanakan melalui conference call, berbagai rapat dan kegiatan yang dipimpinnya tetap berjalan secara efektif dan produktif.

Menristek juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada para tenaga medis yang merawat pasien corona serta para peneliti yang terus mencari suplemen dan obat untuk meningkatkan daya tahan pasien dan mengobati pneumonia dan gejala corona lainnya.

Menristek juga mendorong masyarakat dan seluruh pegawai Kemenristek/BRIN untuk tidak keluar rumah dan melakukan pekerjaan dan aktivitas dari dalam rumah dalam rangka mengurangi penyebaran corona.



Sumber: BeritaSatu.com