Jumlah Pasien Positif Corona di Sumut Meningkat

Jumlah Pasien Positif Corona di Sumut Meningkat
Ilustrasi virus "corona". (Foto: Antara)
Arnold H Sianturi / FER Selasa, 24 Maret 2020 | 16:53 WIB

Medan, Beritasatu.com - Jumlah pasien positif virus corona atau Covid-19 bertambah menjadi 8 orang. Satu di antaranya yang berprofesi sebagai dokter paru-paru meninggal dunia. Adapun jumlah pasien yang dirawat di ruang isolasi menjadi 7 orang.

Baca: Corona Mewabah, Jahe Jadi Primadona

Kepala Sub Bagian Humas Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Haji Adam Malik Medan, Rosario Dorothy Simanjuntak mengemukakan hal itu kepada wartawan, Selasa (24/3/2020).

Rosario mengatakan, pihak medis masih bekerja dalam menangani pasien positif corona maupun pasien dalam pengawasan (PDP) yang menjalani perawatan medis di rumah sakit milik pemerintah itu.

Di Sumut, tim Gugus Tugas Covid-19 menyampaikan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) di Sumut, mengalami peningkatan.

"Untuk saat ini, jumlah pasien PDP meningkat menjadi 50 orang dari data sehari sebelumnya sebanyak 48 orang," ujar Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sumut, Alwi Mujahit.

Baca: Dokter Meninggal Setelah Positif Corona, Dua Rekannya Isolasi Diri

Alwi mengatakan, untuk jumlah data ODP meningkat menjadi 763 orang dari data sehari sebelumnya sebanyak 496 orang. Medan merupakan kota yang paling tinggi untuk jumlah PDP dan ODP tersebut.

"Angka PDP di Medan sebanyak 44 orang dari sebelumnya 52 orang. Untuk pasien kategori PDP yang sembuh dari 3 orang bertambah menjadi 6 orang. Kemudian, ODP di Medan dari 77 orang menjadi 107 orang," katanya.

Menurutnya, pasien positif corona di Medan sebanyak 2 orang. Pasien yang meninggal dunia itu diduga kuat positif corona. Sebelumnya, pasien itu masuk dalam kategori PDP saat menjalani perawatan. 



Sumber: BeritaSatu.com