Ledakan Keras Terjadi di Ramayana Plaza Medan

Ledakan Keras Terjadi di Ramayana Plaza Medan
Sejumlah petugas menyelidiki ledakan di Ramayana Plaza,Jalan Sisingamangaraja Medan, Sumatera Utara, Rabu, 25 Maret 2020. (Foto: Istimewa)
Arnold H Sianturi / JEM Rabu, 25 Maret 2020 | 15:20 WIB

Medan, Beritasatu.com - Ledakan keras terjadi di Gedung Ramayana Plaza Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Teladan Barat, Kecataman Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (25/3/2020) siang.

Ledakan itu dikabarkan mengakibatkan dua orang mengalami luka dan merusak lokasi sebuah ruangan tempat makan, Fountain Cafe, mengalami kerusakan dengan persentase mencapai kerusakan 60 persen.

Peristiwa ledakan di gedung pusat perbelanjaan yang posisi lokasinya persis di samping Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Medan Kota itu mengundang kehebohan karyawan maupun masyarakat setempat.

"Kita masih melakukan penyelidikan untuk memgetahui penyebab ledakan tersebut. Ada sejumlah orang yang dimintai keterangan sebagai saksi," ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu M Ainul Yaqin.

Salah seorang warga setempat, Muhammad Ridwan (36) menyampaikan, sebelum terjadi ledakan, dirinya hanya berjarak sekitar 200 meter dari lokasi ledakan. Saat itu, dia sedang berdiri di depan sebuah kios.

"Warga terkejut saat mendengar suara ledakan dari Ramayana Plaza Medan. Kami melihat polisi dengan cepat turun ke lokasi melakukan policeline. Ada orang yang terluka dilarikan ke rumah sakit," katanya.

Manager Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Nurly menyampaikan, ledakan terjadi sekitar pukul 11.45 WIB, yang bersumber dari Fountain Cafe.

"Ledakan ini diduga bersumber sari tabung gas yang meledak di Fountain Cafe. Namun, kita percayakan kepada aparat kepolisian untuk melakukan penyelidikan, sehingga dapat mengungkap penyebabnya," jelasnya.

Nurly juga tidak memungkiri bahwa ada dua orang yang mengalami luka dan saat ini masih menjalani perawatan medis di rumah sakit. Namun, belum diketahui identitas korban, apakah karyawan cafe atau pengunjung.  

 

 

 



Sumber: BeritaSatu.com