Ibunda Jokowi Meninggal Dunia, Mendes Ucapkan Belasungkawa

Ibunda Jokowi Meninggal Dunia, Mendes Ucapkan Belasungkawa
Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) Sudjiatmi Notomihardjo. ( Foto: Kemensetneg )
Jayanty Nada Shofa / JNS Kamis, 26 Maret 2020 | 06:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo, Rabu (25/3/2020) di Solo.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Saya haturkan rasa duka dan belasungkawa atas wafatnya Ibu Hj Sudjiatmi Notomihardjo, ibunda Presiden Joko Widodo. Semoga almarhumah husnul khotimah dan ditempatkan Allah SWT di surga bersama baginda Nabi Muhammad SAW," ujar Mendes.

Sosok yang akrab disapa Gus Menteri ini pun mengajak masyarakat desa untuk mendoakan dan menggelar salat ghaib untuk almarhumah.

Ia menambahkan, ibunda Jokowi adalah sosok yang tegas dan baik hati. Almarhumah telah menjadi panutan yang selalu memberi dukungan kepada putera sulungnya.

"Bapak Presiden mendapat cobaan yang berat. Di tengah perjuangan beliau memimpin bangsa ini melawan wabah Covid-19, ibunda meninggal dunia. Semoga beliau bisa melewati ini dengan baik," ujar Gus Menteri.

Sesuai dengan arahan Jokowi, para menteri diharapkan untuk tidak menghadiri pembacaan doa serta takziah di Solo. Mereka dihimbau untuk tetap fokus menghadapi pandemi corona (Covid-19) dan mendoakan almarhumah di tempat masing-masing.

Sebagaimana yang diinfokan oleh Jokowi, ibunya telah lama berjuang melawan kanker selama empat tahun. Almarhumah Sutdjiatmi meninggal dunia di usia 77 tahun dan akan dimakamkan di Karanganyar, Kamis (26/3/2020).



Sumber: PR