Jokowi Tetap Hadir Dalam KTT G20 Melalui Video Conference

Jokowi Tetap Hadir Dalam KTT G20 Melalui Video Conference
Joko Widodo. ( Foto: Antara / Hafidz Mubarak A )
Lenny Tristia Tambun / WM Kamis, 26 Maret 2020 | 09:15 WIB

 

 

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat tabah dalam menghadapi kedukaaan atas wafatnya ibunda tercinta

Ia bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) mewakili jajaran menteri Indonesia Maju mendampingi Jokowi dalam menghadapi kedukaan atas wafatnya Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo. Sebab, Jokowi telah memberikan arahan agar para menteri dan pejabat negara tidak usah datang untuk melayat atau takziah ke rumah duka karena adanya wabah pandemi virus corona.

“Semalam Mensesneg dan saya mendampingi Bapak Presiden sampai jam 23.00 WIB. Beliau tabah sekali,” kata Pramono Anung, Kamis (26/3/2020).

Ditengah kedukaannya, Jokowi tetap memikirkan pekerjaan sebagai pemimpin bangsa Indonesia. Terutama dalam penanganan Covid-19 yang per 25 Maret 2020 telah mencapai 790 kasus positif.

“Dan Bapak Presiden tetap memikirkan urusan kerjaan terutama yg berkaitan dgn Penanganan Covid-19,” ujar Pramono Anung.

Tidak hanya itu, Jokowi juga menyatakan akan hadir dalam Sidang Pemimpin KTT G20 secara video conference yang akan digelar hari ini, Kamis (26/3/2020) pada pukul 19.00 WIB.

“Rencananya Presiden akan tetap hadir dan menyampaikan pandangannya dari Istana Bogor,” terang Pramono Anung.

Seperti diketahui, Ibunda Presiden Jokowi wafat dalam usia 77 tahun. Perempuan kelahiran 15 Februari 1943 ini meninggal dunia di RST DKT Surakarta, Rabu (25/3/2020) pada pukul 16.45 wib.

Kemudian jenazah akan dibawa ke rumah duka. Jalan Pleret Raya No 9 A, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Surakarta.

Rencananya, almarhumah akan dimakamkan hari ini, pukul 13.00 WIB di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondongrejo, Karanganyar.



Sumber: BeritaSatu.com