Cegah Covid-19, Istana Minta Masyarakat Doakan Ibunda Jokowi di Rumah, Tak Perlu Melayat

Cegah Covid-19, Istana Minta Masyarakat Doakan Ibunda Jokowi di Rumah, Tak Perlu Melayat
Ibunda Meninggal, Presiden Jokowi Langsung ke Solo ( Foto: Youtube.com/BeritaSatu / BSTV )
Lenny Tristia Tambun / WM Kamis, 26 Maret 2020 | 09:21 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait wafatnya ibunda tercinta, Sudjiatmi Notomihardjo yang rencananya akan dimakamkan hari ini di pemakaman keluarga di Desa Mundu, Karanganyar.

“Bapak Presiden menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia yang menyampaikan bela sungkawa dan mendoakan Almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomihardjo,” kata Pratikno, Kamis (26/3/2020).

Tanpa mengurangi rasa hormat, lanjut Pratikno, diimbau masyarakat dapat mendoakan ibunda Jokowi di rumah masih-masing dan tak perlu melayat ke rumah duka atau pemakaman

Karena tetap akan menerapkan imbauan physical distancing untuk mencegah penularan virus corona semakin meluas.

“Mohon berkenan berdoa dari rumah masing-masing, dan tidak perlu beramai-ramai melayat ke rumah duka atau ke pemakaman, karena kita tetap harus menjalankan physical distancing (jaga jarak),” ujar Pratikno.

Namun bagi warga yang ingin tetap hadir, Pratikno mengimbau agar tetap melakukan physical distancing dengan menjaga jarak aman.

“Bagi yang hadir, tetap mohon jaga jarak aman sebagaimana telah disampaikan oleh pemerintah. Semoga almarhumah husnul khotimah dan memperoleh tempat paling mulia di sisi Allah SWT. Amiin YRA,” tutur Pratikno.

Seperti diketahui, Ibunda Presiden Jokowi wafat dalam usia 77 tahun. Perempuan kelahiran 15 Februari 1943 ini meninggal dunia di RST DKT Surakarta, Rabu (25/3/2020) pada pukul 16.45 WIB.

Kemudian jenazah akan dibawa ke rumah duka. Jalan Pleret Raya No 9 A, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Surakarta.

Rencananya, almarhumah akan dimakamkan hari ini, pukul 13.00 WIB di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondongrejo, Karanganyar.



Sumber: BeritaSatu.com