Jumlah Positif Covid-19 di Sumut Kembali Bertambah

Jumlah Positif Covid-19 di Sumut Kembali Bertambah
Ilustrasi ruang isolasi di rumah sakit. (Foto: Antara)
Arnold H Sianturi / LES Kamis, 26 Maret 2020 | 09:44 WIB

Medan, Beritasatu.com - Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 kembali mengalami peningkatan menjadi sembilan orang. Angka ini dikhawatirkan bertambah mengingat jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah setiap harinya.

"Selasa sore (24/3/2020) untuk jumlah PDP sebanyak 53 orang bertambah hari ini menjadi 55 orang. Begitu juga dengan kategori ODP, Selasa sore sebanyak 1.391 orang menjadi 1.976 orang," ujar Ketua Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 Sumut, Riadil Akhir Lubis, Rabu (25/3/2020) . malam

Riadil mengatakan, jumlah ODP hampir mencakup seluruh kabupaten maupun kota di Sumut. Mereka masuk dalam kategori itu karena memiliki riwayat dengan PDP. Namun, untuk jumlah ODP terbanyak di Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Simalungun, Siantar maupun lainnya.

"Untuk pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Sumut sejauh ini sebanyak 3 orang. Pasien yang negatif dan sedang dalam perawatan 6 orang. Kita minta kepada masyarakat dalam kategori ODP supaya taat dan disiplin dalam melaksanakan isolasi mandiri," katanya.

Disebutkan, pasien positif corona masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Haji Adam Malik Medan. Sementara itu, pasien PDP dirawat di 24 rumah sakit yang meliputi Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Pematang Siantar dan Langkat.



Sumber: BeritaSatu.com