ODP Covid-19 di Banten Capai 1212 Orang, Positif 50 Orang

ODP Covid-19 di Banten Capai 1212 Orang, Positif 50 Orang
Situs Penangulangan Covid-19 Provinsi Banten. ( Foto: Istimewa )
Laurens Dami / JEM Kamis, 26 Maret 2020 | 15:13 WIB

Serang, Beritasatu.com - Orang dalam pemantauan (ODP) virus corona (Covid-19) di wilayah Provinsi Banten sudah mencapai 1212 orang. Sebanyak 1094 orang yang masih dalam pemantauan dan 118 orang dinyatakan sembuh.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah menjadi 180 orang, dimana sebanyak 163 orang masih dirawat dan 17 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Berdasarkan data terkini Kamis (26/3/2020), pada website resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terkait informasi virus corona, https://infocorona.bantenprov.go.id, sebaran ODP di Banten berada di semua kabupaten/kota.

ODP di Kabupaten Pandeglang sebanyak satu orang sembuh dan 182 orang masih dalam pemantauan, Kabupaten Lebak sebanyak sembilan orang sembuh dan 30 orang lainnya masih dalam pemantauan, Kabupaten Tangerang, sebanyak 51 orang dinyatakan sembuh dan 132 orang lainnya masih dalam pemantauan, Kabupaten Serang sebanyak enam orang yang sudah sembuh dan 194 orang lainnya dalam pemantauan.

Selanjutnya Kota Tangerang sebanyak 36 orang yang sembuh dan 233 orang masih dalam pemantauan, Kota Cilegon sebanyak satu orang dinyatakan sembuh dan 93 orang lainnya masih dalam pemantauan, Kota Serang sebanyak dua orang sembuh dan 40 orang lainnya masih dalam pemantauan. Kota Tangerang Selatan sebanyak 12 orang dinyatakan sembuh dan 190 orang lainnya masih dalam pemantauan.

Sedangkan terkait pasien dalam pengawasan (PDP), untuk Kabupaten Pandeglang sebanyak tiga pasien yang masih dirawat dan dua pasien lainnya dinyatakan sembuh, Kabupaten Serang, sebanyak tiga pasien dinyatakan sembuh dan tiga orang lainnya masih dirawat, Kabupaten Tangerang sebanyak enam pasien dinyatakan sembuh dan 33 pasien lainnya masih dirawat, Kota Tangerang, sebanyak 32 pasien masih dirawat dan empat pasien lainya dinyatakan sembuh, Kota Tangerang Selatan, sebanyak dua pasien dinyatakan sembuh dan 87 pasien lainnya masih dirawat.

Selanjutnya untuk Kota Serang, sebanyak lima pasien yang masih dirawat. Sementara untuk Kota Cilegon dan Kabupaten Lebak, tidak terdapat pasien PDP.

Pasien positif virus corona atau Covid-19 di wilayah Provinsi Banten bertambah dari 44 orang menjadi 50 orang, pada hari Kamis (26/3/2020). Ke-50 pasien tersebut terdiri dari 43 pasien yang masih dirawat, enam orang meninggal dunia dan satu orang lainnya dinyatakan sembuh.

Ke-44 warga yang positif terpapar Covid-19 itu tersebar di beberapa kabupaten/kota yakni Kabupaten Tangerang sebanyak 16 orang yang masih dirawat dan satu orang dinyatakan sembuh. Kota Tangerang sebanyak 13 orang yang masih dirawat dan tiga orang meninggal dunia. Sedangkan di Kota Tangerang Selatan, sebanyak 14 orang yang masih dirawat dan tiga orang dinyatakan meninggal dunia.  



Sumber: BeritaSatu.com