Kasus Covid-19 Bertambah 103, Total Menjadi 893 Orang

Kasus Covid-19 Bertambah 103, Total Menjadi 893 Orang
Achmad Yurianto. ( Foto: Antara / Akbar Nugroho Gumay )
Dina Manafe / EAS Kamis, 26 Maret 2020 | 16:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto melaporkan ada penambahan kasus konfirmasi positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 103 orang. Sehingga total kasus per hari ini, Kamis (26/3/2020) mencapai 893 kasus. Jumlah kasus ini tersebar di 27 provinsi.

Dilihat dari sebarannya kasus lebih banyak ditemukan di DKI Jakarta. Sementara di Sulawesi Selatan juga terjadi penambahan kasus cukup banyak yakni 14 orang.

"Ini harus jadi atensi kita sekalian di dalam konteks mewaspadai,” kata Yurianto pada telekonferensi di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Secara akumulasi, sampai dengan hari ini sudah ada penambahan 4 kasus sembuh, sehingga total yang sembuh 35 orang. Kemudian ada penambahan kasus kematian sebanyak 20, sehingga total ada 78 meninggal.

Yurianto mengatakan, masih perlu upaya keras untuk menjaga yang sehat tetap sehat, dan tidak menjadi sakit. Kemudian menjaga yang sakit cepat sembuh, dan tidak menularkan ke orang lain. Upaya ini hanya bisa dilakukan manakala bisa bekerja sama dengan baik, dan mau menjaga jarak fisik, hindari kerumunan, bekerja, belajar, dan ibadah dari rumah, mencuci tangan pakai sabun. Ini adalah cara paling efektif untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Yurianto juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling melindungi dengan mengingatkan sama satu lain. Sebab penyakit ini makin tidak menunjukkan gejala. Pada beberapa kasus pasien yang terinfeksi hanya menunjukkan gejala ringan bahkan tidak ada.



Sumber: BeritaSatu.com