Pemuda Muhammadiyah Bagikan Hand Sanitzer dan Semprot Disinfektan di Fasilitas Publik

Pemuda Muhammadiyah Bagikan Hand Sanitzer dan Semprot Disinfektan di Fasilitas Publik
Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto dan jajarannya bagi hand sanitizer dan semprot disinfektan di kompleks Islamic Center SMA Muhammadiyah 23 Jakarta, Kamis (26/3/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Yustinus Paat / RSAT Kamis, 26 Maret 2020 | 21:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah bekerja sama dengan LazisMuh menggelar penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer di sejumlah fasilitas publik seperti sekolah, masjid, dan pusat keramaian. Hal ini merupakan salah satu bentuk organisasi kemasyarakatan untuk melawan pandemik virus corona (Covid-19).

“Virus corona harus ditangani bersama, pemerintah, masyarakat termasuk organisasi kepemudaan,” ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto (Cak Nanto) di kompleks Islamic Center SMA Muhammadiyah 23 Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Menurut pria asal Madura ini, virus yang telah menjadi wabah global ini tak bisa hanya mengandalkan pemerintah belaka, namun harus dilakukan secara gotong-royong oleh semua komponen bangsa, termasuk organisasi kepemudaan.

“Kami sebagai organisasi kepemudaan, tentu berusaha maksimal untuk turut serta menjadi bagian solusi dengan terjun ke masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitzer,” tutur dia.

Penyemprotan disinfektan ini, kata Cak Nanto mengikuti standar kesehatan sehingga aman secara kesehatan dan bisa mematikan virus tersebut. “Jika semua komponen bangsa maka ada harapan virus ini segera lenyap dan kehidupan sosial, ekonomi bisa berjalan normal lagi,” tandas dia.

Dia juga menyerukan kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia, untuk turut aktif melakukan upaya pencegahan di lingkungan masing-masing dengan melakukan kegiatan pembagian hand sanitzer, masker, dan penyemprotan disinfektan.

Acara ini juga dihadiri oleh jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jakarta, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jakarta, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Duren Sawit, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Duren Sawit, Kokam dan masyarakat sekitar.



Sumber: BeritaSatu.com