1.402 Personil Tagana Banten Siap Bantu Pemerintah Cegah Covid-19

1.402 Personil Tagana Banten Siap Bantu Pemerintah Cegah Covid-19
Sejumlah Personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Banten melakukan penyemprotan desinfektan di salah satu masjid di Jalan Raya Lebak-Pandeglang untuk mencegah penyebaran Covid-19, Kamis, 26 Maret 2020. (Foto: Suara Pembaruan/Laurens Dami)
Laurens Dami / CAH Kamis, 26 Maret 2020 | 23:25 WIB

Lebak, Beritasatu.com - Sebanyak 1.402 personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Banten siap mendukung pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Langkah pertama yang dilakukan Tagana Banten yakni melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah fasilitas publik di Jalan Raya Lebak-Pandeglang, pada Kamis (26/3/2020).

Ketua Tagana Banten Andika Hazrumy mengatakan, sebanyak 1.402 personel Tagana Banten siap membantu upaya pemerintah, baik pusat maupun daerah, melakukan pencegahan penyebaran virus corona di Provinsi Banten.

“Personel Tagana tersebar di kabupaten/kota dan terlatih melakukan kerja-kerja sosial terkait kebencanaan. Sebanyak 1.402 personel kami siap membantu pemerintah pusat dan daerah melakukan upaya penanganan penyebaran virus corona ini,” kata Andika.

Andika menjelaskan upaya pencegahan yang dilakukan Tagana Banten seperti penyemprotan desinfektan yang sudah dilakukan secara mandiri.

“Upaya pencegahan meliputi sosialisasi, penyemprotan, pembagian masker dan hand sanitizer dan sejenisnya,” katanya.



Sumber: BeritaSatu.com