Periksa Saksi Jiwasraya, Penyidik Kejagung Jaga Jarak

Periksa Saksi Jiwasraya, Penyidik Kejagung Jaga Jarak
Nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang tergabung dalam grup Forum Korban Jiwasraya menemui Otoritas Jasa Keuangan (OJK). ( Foto: Beritasatu TV )
Yeremia Sukoyo / WM Kamis, 26 Maret 2020 | 19:06 WIB

 

 

Jakarta, Beritasatu.com - Tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali melakukan pemeriksaan terhadap belasan orang terkait dugaan korupsi asuransi PT Jiwasraya.

Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Hari Setiyono menjelaskan, pemeriksaan terhadap saksi kasus Jiwasraya tetap dilakukan walaupun Jakarta tengah dilanda wabah penyebaran virus corona.

Namun demikian, berbeda dengan pemeriksaan sebelumnya, pemeriksaan yang dilakukan penyidik kali ini sudah diatur sedemikian rupa dengan mempertimbangkan aspek keamanan.

"Terkait pandemik Covid 19 maka pemeriksaan saksi diatur sedemikian rupa dengan menjaga jarak antara saksi dengan penyidik sesuai protokol kesehatan, dengan terlebih dahulu menggunakan hand sanitizer dan masker," kata Hari Setiyono, di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Dijelaskan Hari, pemeriksaan kali ini dilakukan terhadap 17 orang saksi yang semuanya merupakan pemeriksaan lanjutan dan atau tambahan dari pemeriksaan yang sudah dilakukan sebelumnya.

Ke-17 orang saksi tersebut masing-masing Syafrial, Irwan Gunardi, Fahyudi Djaniatmadja, Eldin Rizal Nasution, Freddy Gunawan, Setya Widodo, Ronald Abednego Sebayang, Meitawati Ediningsih, Sumin Tanudin, Suprihatin Ntoman, Rudolfus Pribadi Agung Sujagad, Syahmirwan, Joko Hartono Tirto, Benny Tjokrosapuro, Lisa Anastsia, Yudith Deka Arshinta, dan Damba Summa Akmala.

"Ke-17 orang yang diperiksa oleh Tim Penyidik akan digunakan sebagai alat bukti saksi guna pembuktian pasal sangkaan terhadap Tersangka HH," ucap Hari.



Sumber: BeritaSatu.com