Jumlah ODP Dinyatakan Sehat di Kota Bogor Bertambah

Jumlah ODP Dinyatakan Sehat di Kota Bogor Bertambah
Penyemprotan dilakukan tim khusus yang sudah terlatih dalam penanganan virus flu burung, beberapa tahun lalu.
Vento Saudale / HS Sabtu, 28 Maret 2020 | 17:49 WIB

Bogor, Beritasatu.com- Dinas Kesehatan Kota Bogor, Jawa Barat, kembali merilis data terbaru wabah corona (Covid-19), Sabtu (28/3/2020). Jumlah yang dinyatakan sehat atau pulih bertambah 56 orang, namun pasien dalam pemantauan (PDP) bertambah 4 orang dan satu dilaporkan meninggal.

Dari data yang dirilis, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 618 orang. Untuk jumlah orang yang kembali sehat meningkat dari 45 orang pada Jumat (27/3) menjadi 101 orang. Sedangkan saat ini masih ada 517 orang masih dipantau.
Untuk PDP sebanyak 41 orang, sudah dinyatakan sehat 6 orang, 27 orang masih dirawat, dan 8 orang meninggal dunia atau bertambah dari data Jumat (27/3/2020) 7 orang.

"Ada juga enam pasien yang dinyatakan telah selesai atau sehat, sehingga pasien yang masih dalam pengawasan di rumah sakit seluruhnya ada 27 orang PDP," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, sebagai Juru Bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona, melalui pernyataan tertulisnya di Kota Bogor, Sabtu.

Retno menjelaskan, delapan orang PDP yang meninggal dunia itu seluruhnya telah menjalani tes swab untuk mendeteksi virus corona.
"Sampel tes sudah dikirim ke Laboratorium di Litbangkes Kementerian Kesehatan dan masih menunggu hasilnya," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com