Pasien Positif Covid-19 di Sulteng Bertambah Satu Orang

Pasien Positif Covid-19 di Sulteng Bertambah Satu Orang
Petugas medis malakukan rapid test covid-19 dari sampel darah yang telah diambil secara door to door. ( Foto: ANTARAFOTO/Paramayuda/h )
John Lory / LES Minggu, 29 Maret 2020 | 07:34 WIB

Palu, Beritasatu.com - Pasien terkonfirmasi postif virus corona (Covid-19) di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) bertambah satu kasus. Sehingga jumlah yang terinfeksi saat ini menjadi dua orang, dan semua berada di Kota Palu.

“Iya benar, ada ketambahan satu kasus pasien positif virus corona. Jadi saat ini, pasien yang terkonfirmasi positif di Palu berjumlah 2 kasus “kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng Renny A Lamadjido, Sabtu (28/3/2020) malam.

Hal tersebut dibenarkan oleh Plt Kepala RSUD Anutapura Palu, Hery Mulyadi. Dia menyebutkan, pasien tersebut sudah menjalani perawatan medis sejak satu minggu yang lalu.

“Pasien awalnya hanya demam biasa, tidak sesak dan tidak ada penyakit lainnya yang mengarah untuk terpapar virus corona. Dan hari ini, hasil uji lab pasien terkonfirmasi postif virus corona,” ujarnya.

Data Pusdatina Provinsi Sulteng, per tanggal 28 Maret (Sabtu) pukul 16.00 WITA menyatakan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 sebanyak 28 orang. Dari 28 orang itu, lima hasilnya negatif dan dua dinyatakan positif. Sementara itu PDP lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium di Jakarta.



Sumber: BeritaSatu.com