Tempat Isolasi Bupati Karawang Dipindah ke RSUD

Tempat Isolasi Bupati Karawang Dipindah ke RSUD
Cellica Nurachadiana. ( Foto: Antara )
/ HS Minggu, 29 Maret 2020 | 11:56 WIB

Karawang, Beritasatu.com - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang telah dinyatakan positif virus corona kini diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang atau dipindah dari tempat isolasi sebelumnya.

"RSUD (peralatannya) lebih lengkap, jadi dipindah tempat isolasinya," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Karawang Nurdin di Karawang, Minggu (29/3/2020).

Sebelumnya, setelah dinyatakan positif virus corona, Bupati memang diisolasi di Rumah Sakit Hermina, Jatisari, Karawang. Bupati diisolasi di rumah sakit itu bersama ajudannya dan tiga kepala dinas di lingkungan Pemkab Karawang yang juga telah dinyatakan positif virus corona. Tetapi isolasi di Rumah Sakit Hermina atau Rumah Sakit Paru Karawang hanya berlangsung beberapa hari.

Selanjutnya, Bupati beserta ajudan dan tiga pejabat pemkab lainnya dipindah tempat isolasinya ke RSUD Karawang. Rumah Sakit Hermina disebut-sebut siap menampung pasien yang terpapar virus corona setelah ditunjuk pemerintah pusat menjadi rumah sakit rujukan corona.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Karawang, Jabar, menetapkan status tanggap darurat bencana corona atau Covid-19 menyusul tingginya kasus corona di daerah tersebut.

Dalam Surat Keputusan Bupati Karawang Nomor 360/Kep.292-Huk/2020 yang dirilis Dinas Komunikasi dan Informatika Karawang, Sabtu, disebutkan tentang penetapan status tanggap darurat corona di wilayah setempat.

Status tanggap darurat bencana corona di Karawang ditetapkan berlaku selama 100 hari, mulai 23 Maret hingga Juni 2020.
Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Acep Jamhuri meminta masyarakat mematuhi imbauan pemerintah terkait dengan upaya penanganan corona atau Covid-19.

Dikatakan, pemkab telah menyampaikan imbauan-imbauan kepada masyarakat terkait dengan upaya mencegah penyebaran corona.



Sumber: ANTARA