Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur Kembali Terbakar

Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur Kembali Terbakar
Hotel Grand Inna Bali Beach terbakar pada Minggu malam, 29 Maret 2020 sekitar pukul 17.00 wita. (Foto: Suara Pembaruan/I Nyoman Mardika)
I Nyoman Mardika / CAH Minggu, 29 Maret 2020 | 20:57 WIB

Denpasar, Beritasatu.com – Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Kota Denpasar, Bali kembali terbakar pada Minggu (29/3/2020) malam sekitar pukul 19.00 Wita. Kejadian ini menjadi yang kedua setelah hotel tersebut terbakar pada 1 Maret 2020. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran, namun satu petugas pemadam kebaran Kota Denpasar terpaksa dilarikan karena sempat sesak saat memadamkan api.

"Hasil koordinasi dengan pihak hotel dan juga dengan Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar informasi awal bahwa 'si jago merah' muncul dari lantai 10," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali I Made Rentin, di Denpasar, Minggu malam (29/3/2020).

Menurut Rentin, petugas BPBD Kota Denpasar masih melakukan proses pemadaman dan belum diketahui penyebab munculnya api di hotel berlantai 10 yang pernah terbakar pada Minggu (1/3) lalu itu. "Tim BPBD yang sedang di lokasi menyampaikan bahwa api sudah dapat dipadamkan, tetapi kepulan asap masih terjadi," ujar pria yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali itu.

BPBD Kota Denpasar, lanjut Rentin, menurunkan sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit dari Kabupaten Badung, serta didukung dua unit ambulans Petugas Pemadan Kebakaran yang dikerahkan hingga pukul 20.30 WITA masih berada di lantai 10 hotel itu. Sebab meski api sudah berhasil dipadamkan, asap masih muncul di lokasi kebakaran.

Tampak dari bawah, petugas menyemprotkan air hingga ke plafon dan ke sejumlah tempat lainnya. Sementara polisi berjaga di lobi hotel tertinggi di Bali tersebut. Sekitar pukul 20.32 WITA, seorang petugas BPBD tampak turun dan dipapah rekannya. Petugas itu tampak tersengal, seperti sesak nafas, sehingga langsung dibawa ke mobil ambulance. Di mobil warna orange itu, petugas tadi diberikan bantuan pernafasan dengan menggunakan oksigen.



Sumber: BeritaSatu.com