Lantamal III Pantau Komplek TNI AL Cegah Kerumunan Warga

Lantamal III Pantau Komplek TNI AL Cegah Kerumunan Warga
Penyemprotan disinfektan menggunakan drone dan spray darat untuk mencegah penyebaran virus corona di permukiman warga di Jakarta, Minggu (29/3/2020). ( Foto: Ist )
Yeremia Sukoyo / WM Senin, 30 Maret 2020 | 09:47 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Lantamal III melakukan pemantauan di sekitar perumahan Komplek TNI Angkatan Laut (AL) wilayah Jabodetabek untuk mengetahui situasi secara umum sejauh mana penyebaran virus corona.

Pemantauan ini untuk melihat apakah masih ada kerumunan warga, baik tempat ibadah, warung makan, pos kamling atau tempat berkumpul/tongkrongan baik siang hari maupun malam hari, guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Kadispen Lantamal III Mayor Laut Aripudin, menjelaskan, ada sejumlah Komplek TNI AL yang dipantau. Diantaranya Komplek Dewa kembar, Dewa Ruci, Usman Harun, Pangkalan Jati, Kodamar, Pramuka, Jonggol, Pasir Angin, Ciangsana dan beberapa tempat lainnya.

"Selain pemantauan itu dilakukan, Satgas Covid-19 Lantamal III juga melaksanakan bantuan pengamanan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Pemerintah Kota Jakarta Utara dan juga kegiatan lain, berupa himbauan kepada warga komplek untuk tidak mengadakan kumpulan/keramaian massa," kata Aripudin, di Jakarta, Senin (30/3/2020).

Dijelaskan Aripudin, dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona, Satuan Tugas Covid-19 Lantamal III yang di pimpin Kolonel Laut (P) Hary Wijajanto, menerima Alat Pelindung Diri (APD) sejumlah lima belas set dari Dopusbekbar.

APD diterima langsung oleh Paga Pos dan akan digunakan oleh tim Satgas Covid-19 Lantamal III untuk digunakan saat penyemprotan disinfektan. Seperti diketahui, Satgas Covid-19 Lantamal III juga melaksanakan bantuan pengamanan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Pemerintah Kota Jakarta Utara.



Sumber: BeritaSatu.com