Cegah Penyebaran Covid-19, Korem 174/ATW Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Korem 174/ATW Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Prajurit TNI dari Korem 174/ATW (Anim Ti Waninggap), Merauke, Papua, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area perkantoran, perumahan, dan jalan masuk kesatrian hingga ke perumahan serta tempat ibadah, Senin, 30 Maret 2020. ( Foto: Istimewa / Puspen TNI )
Asni Ovier / AO Senin, 30 Maret 2020 | 21:55 WIB

Merauke, Beritasatu.com - Penyebaran virus corona (Covid-19) semakin meluas di beberapa negara, termasuk di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Merauke, Papua. Berbagai upaya pencegahan dilakukan sesuai arahan pemerintah, salah satunya dengan penyemprotan cairan desinfektan dan menyediakan tempat sanitasi di perkantoran.

Hal itu juga dilakukan Korem 174/ATW (Anim Ti Waninggap), Merauke, Papua, dengan melakukan penyemprotan cairan pembasmi kuman (disinfektan) di area perkantoran, perumahan, dan jalan masuk kesatrian hingga ke perumahan serta tempat ibadah.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 174/ATW Mayor Inf Suko Raharjo, Senin (30/3/2020) mengatakan, kegiatan pencegahan ini dilakukan dengan dua tahap. Pertama, penyemprotan yang telah dilaksanakan pada Kamis (26/3/2020) dan kedua dengan menyediakan tempat sanitasi dan bilik sterilisasi yang ditempatkan di pintu gerbang masuk kesatrian.

“Jadi, setiap tamu maupun anggota yang akan masuk wajib mengikuti prosedur tersebut,” ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengatakan, Merauke dalam keadaan status kejadian luar biasa (KLB) wabah Covid-19. Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Merauke didampingi unsur Muspida, Minggu (22/3/2020), menyusul adanya dua pasien yang selama ini menjalani perawatan di RSUD Merauke hasil tesnya dinyatakan positif Covid-19.

Mayor Inf Suko Raharjo mengatakan, kegiatan Korem 174/ATW dilakukan sebagai upaya untuk melindungi prajurit beserta keluarganya dari penyebaran Covid-19 sedini mungkin, karena virus ini sudah masuk di wilayah Merauke. “Penyemprotan disinfektan tersebut difokuskan di area perumahan, perkantoran, aula, lapangan apel, serta tempat ibadah. Itu sebagai langkah awal untuk melindungi prajurit dan keluarganya,” kata dia.

Dengan adanya bilik sterilasasi dan penyemprotan disinfektan diharapkan tercipta lingkungan kerja yang bersih, sehingga prajurit Korem 174/ATW dan keluarganya dapat beraktivitas dengan tenang.



Sumber: BeritaSatu.com