Tiga Warga Sulteng Positif Terjangkit Covid-19

Tiga Warga Sulteng Positif Terjangkit Covid-19
Kebijakan untuk Desa Terkait Penularan Virus Corona ( Foto: Youtube.com/BeritaSatu / BSTV )
John Lory / JEM Selasa, 31 Maret 2020 | 13:29 WIB

Palu, Beritasatu.com - Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mencatat sebanyak tiga warga Kota Palu, terkonfirmasi terjangkit virus corona atau Covid-19. Jumlah tersebut bertambah satu kasus setelah sebelumnya dinyatakan dua orang positif corona.

“Benar, sudah tiga warga Palu positif Corona,” kata Juru Bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, Mohammad Haris Kariming, Selasa (31/3/2020).

Haris mengatakan, tambahan satu warga Palu yang positif terjangkit Covid-19 itu diperoleh dari Batitbangkes Kementerian Kesehatan RI di Jakarta yang selanjutnya diinformasikan ke Kadis Kesehatan Sulteng dr Reny Lamadjido.

Haris mengatakan, tambahan satu warga Palu yang positif corona itu, kini dirawat di Rumah Sakit Labuang Baji Makassar, Sulawesi Selatan.

“Pasien ketiga itu KTP Palu, Jalan Seruni Raya, begitu info dari Litbang Kemenkes Jakarta ke ibu Kadis Kesehatan Provinsi Sulteng,” ujar Haris yang juga Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov Sulteng itu.

Pusdatina Sulteng pun mencatat, jumlah warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Sulteng sudah mencapai 102 orang.

Sementara itu, berdasarkan update Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng per tanggal 30 Maret 2020 pukul 16.00 Wita menyebutkan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Sulteng sebanyak 29 orang.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) naik lebih dari dua kali lipat menjadi 102 orang jika dibandingkan dengan data sebelumnya yang hanya 44 orang, pada Sabtu (28/3/2020).

Kasus ODP cirus corona terbanyak di Kabupaten Parigi Moutong yaitu 41 orang, selanjutnya banggai 14 orang dan Donggala 12 orang, Morowali Utara delapan orang, Tolitoli lima orang, Tojo Unauna lima orang dan Kota Palu lima orang, Morowali empat orang, Banggai Kepulauan tiga orang, Poso tiga orang, Buol satu orang dan Sigi satu orang. 



Sumber: BeritaSatu.com