Warga Medan di Jabodetabek Diimbau Jangan Pulang Dulu

Warga Medan di Jabodetabek Diimbau Jangan Pulang Dulu
Siasat Pemprov Sumsel Cegah Penyebaran Virus Corona #1 ( Foto: Youtube.com/BeritaSatu / BSTV )
Arnold H Sianturi / JEM Rabu, 1 April 2020 | 13:48 WIB

Medan, Beritasatu.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan mengimbau warga asal Medan yang saat ini berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, supaya tidak pulang dulu ke Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Permintaan itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona yang juga mewabah di Medan, ibu kota Sumut tersebut.

Akhyar menyampaikan imbauan itu melalui rekaman video dengan durasi sekitar 1 menit 24 detik. Warga asal Medan yang berada di Jabodetabek diminta tidak pulang dulu dalam kurun waktu satu bulan ke depan.

'Khusus untuk saudara ku yang berasal atau saat ini sedang berada di Jabodetabek. Kami bermohon kepada saudara-saudaraku di sana, kami bermohon satu bulan kedepan agar jangan pulang dulu ke Medan dan sekitarnya," ujar Akhyar.

Akhyar menyebutkan, Jabodetabek merupakan daerah yang paling banyak penyebaran virus corona. Dengan tidak kembali ke Medan, maka penyebaran virus corona akan bisa dicegah.

"Kami bermohon satu bulan ke depan agar jangan pulang dulu ke Medan dan sekitarnya, karena berdasarkan fakta ODP dan PDP dan positif corona di Medan dan di Sumut, umumnya mayoritas berasal dari sekitaran sana, sehingga perlu memutuskan mata rantai tersebut," sebutnya. 



Sumber: BeritaSatu.com