Positif Covid-19, 300 Calon Perwira Polisi Akan Jalani Tes Swab

Positif Covid-19, 300 Calon Perwira Polisi Akan Jalani Tes Swab
Ilustrasi pemeriksaan Covid-19 di laboratorium. ( Foto: AFP )
Farouk Arnaz / JAS Rabu, 1 April 2020 | 17:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mabes Polri akan melakukan tes lanjutan atau tes swab pada sedikitnya 300 siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 49 di Setukpa Lemdikpol, Sukabumi, Jawa Barat yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan rapid test.

“Hasil rontgen semuanya normal. Siswa yang (positf) rapid test kita beri tambahan vitamin, makanan, biar daya tahan tubuhnya kuat dan diberi terapi oleh psikologi agar termotivasi, biar semangat,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Argo Yuwono Rabu (1/3/2020).

Nanti, masih kata Argo, setelah 14 hari akan dilakukan tes swab untuk diketahui lebih lanjut apa mereka positif Covid-19 atau tidak. Argo bersama Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri juga telah datang ke Sukabumi pada Rabu pagi tadi.

Selain 300 orang itu, Argo melanjutkan, sudah ada 9 orang—dari sebelumnya 7 siswa— yang dipastikan positif Covid-19 dan kini dirawat di RS Polri Kramat Jati. Mereka awalnya mengeluh demam.

“Setelah rontgen (paru-paru) ada seperti kabut maka kita rujuk biar jelas. Sembilan orang ini menurut dokter sudah normal sudah baik. Kita masih menunggu kapan bisa dipulangkan,” tambahnya.

Sedangkan sisanya, sekitar 1.250 siswa lainnya itu cuti dan dikarantina dititipkan di SPN-SPN.

Adalah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang memimpin upacara pembukaan pendidikan SIP Angkatan 49 di Lapangan Upacara Setukpa Polri Sukabumi, Jawa Barat, pada 3 Maret lalu.



Sumber: BeritaSatu.com