Lima Pasien Corona di Jatim Dinyatakan Sembuh

Lima Pasien Corona di Jatim Dinyatakan Sembuh
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. ( Foto: Beritasatu Photo / Teguh L Rahmadi )
Teguh L Rahmadi / FER Rabu, 1 April 2020 | 21:05 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Lima pasien positif virus corona atau Covid-19 di Jawa Timur (Jatim) dinyatakan sembuh. Kelima orang yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sadono Madiun, semuanya berasal dari Kabupaten Magetan. Dengan demikian, total pasien corona yang dinyatakan sembuh di provinsi Jatim sebanyak 22 orang.

Baca Juga: Ini Mekanisme Penerapan PSBB

"Alhamdulillah dari delapan pasien asal Magetan yang dirawat di RSUD Sadono, Madiun, lima di antaranya telah dinyatakan sembuh," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (1/4/2020) petang.

Khofifah memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan yang memberikan layanan terbaiknya kepada warga Jatim, khususnya yang positif corona, bahwa 22 orang bisa sembuh.

Mantan Menteri Sosial ini menambahkan, secara keseluruhan pasien Covid-19 di Jatim, sebanyak 103 orang. Dari jumlah tersebut, 22 di antaranya telah dinyatakan sembuh, 9 meninggal dunia.

Baca Juga: Khofifah Optimistis Muncul Herd Immunity di Jatim

Apabila dipresentasikan, maka pasien yang sembuh mencapai 21 persen, yang meninggal 8,7 persen dari total 103 pasien positif corona.

Berdasarkan data yang masuk sampai Rabu petang, ada tambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari 420 yang tercatat sebelumnya menjadi 536 orang. Angka kenaikan terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari 6.565 menjadi 7.328 orang.



Sumber: BeritaSatu.com