Wabup Tegal Donasikan Gaji Selama 6 Bulan untuk Tangani Covid-19

Wabup Tegal Donasikan Gaji Selama 6 Bulan untuk Tangani Covid-19
Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Yustinus Paat / RSAT Rabu, 1 April 2020 | 21:59 WIB

Tegal, Beritasatu.com - Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie mengaku sangat prihatin dengan kondisi kesehatan, sosial, dan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19. Menurut Ardie, warga terdampak harus diperhatikan dan sebagai wujud perhatian tersebut, Ardie mendonasikan gajinya selama enam bulan.

"Saya memperhatikan dampak dari penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Tegal, baik secara medis maupun secara sosial ekonomi begitu banyak hal yang harus diselesaikan. Oleh karena itu saya memutuskan untuk mendonasikan gaji selama enam bulan sebagai wakil bupati kepada penanggulangan Covid-19, dan juga untuk membantu mereka yang membutuhkan," kata Sabilillah Ardie dalam keterangannya, Rabu (1/4/2020).

Ardie juga mengajak seluruh ASN, pengusaha, dan masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki untuk ikut donasi agar bisa membantu masyarakat Kabupaten Tegal. Menurut dia, semua elemen masyarakat perlu bekerja sama mengatasi virus corona.

"Saya mengajak ASN di Kabupaten Tegal untuk melakukan hal yang sama,  dan mereka yang berlebihan untuk mendonasikan, membantu masyarakat Kabupaten Tegal, tetangga kita, lingkungan kita yang membutuhkan, semoga dengan cara ini kita bisa bahu-membahu menyelesaikan masalah ini," ungkap Ardie.

Lebih lanjut, Ardie mengimbau masyarakat untuk mengikuti dan menaati imbauan pemerintah.

"Kami juga berharap seluruh masyarakat dapat mentaati imbauan pemerintah, untuk menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan dengan mencuci tangan, membatasi berpergian keluar rumah, dan menjaga jarak. Kalau ini dijalankan saya yakin di kabupaten kita ini Covid-19 segera selesai," pungkas Ardie.

 

 



Sumber: BeritaSatu.com