Jelang Ramadan, Mentan Pastikan Stok 11 Kebutuhan Pokok Aman

Jelang Ramadan, Mentan Pastikan Stok 11 Kebutuhan Pokok Aman
Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Antara)
Carlos Roy Fajarta / FER Jumat, 3 April 2020 | 16:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Pertanian (Kemtan) meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan  bahan pokok selama bulan Ramadan hingga hari raya Lebaran.

Baca Juga: DPR Dukung Program Kemtan

"Hitungan neraca perdagangan kita cukup. Sebelas kebutuhan pokok kita seperti daging, beras, cabai jagung dan minyak cukup. Hanya ada 3 yang selalu bersoal yaitu daging, gula dan bawang putih. Tapi ketiga komoditas ini hari ini sudah tiba di pelabuhan Tanjung Priok. Jadi kondisi ke depan akan stabil," ujar Syahrul Yasin Limpo, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Syahrul menyebutkan, untuk meminimalisir penyebaran virus corona atau Covid-19, peran ojek online sangat penting, terutama dalam mengantar dan menjemput kebutuhan bahan pokok masyarakat di pasar mitra tani Kementerian Pertanian (Kemtan) yang ada di seluruh Indonesia.

"Saya berharap rakyat tidak perlu berdesak-desakan lagi untuk mendapat kebutuhan pokok, karena ada mereka yang siap mengambilnya ke pasar mitra tani Kemtan. Kerja sama ini harus dibangun untuk menghadapi situasi apapun," kata Syahrul.

Baca Juga: Pantau Harga Sembako, Mentan Sidak ke Pasar Senen

Syahrul menambahkan, ojek online bisa menjadi bagian dalam mempersiapkan sebelas kebutuhan bahan pokok, terutama yang paling penting adalah beras, telur, minyak dan gula. "Kalau begitu, besok rakyat tidak perlu keluar rumah lagi karena tinggal pesan, barangnya sampai di rumah," tandas Syahrul



Sumber: BeritaSatu.com