Pasien Positif Covid-19 di Mimika Meninggal Dunia

Pasien Positif Covid-19 di Mimika Meninggal Dunia
Petugas medis melakukan penanganan pasien corona. (Foto: ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/foc)
Robert Isidorus / LES Sabtu, 4 April 2020 | 08:04 WIB

Jayapura, Beritasatu.com - Setelah sepekan lebih diisolasi, dan menjalani perawatan medis di rumah sakit, seorang pasien positif covid-19 di Kabupaten Mimika, Papua meninggal dunia.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule mengatakan, pihaknya telah berupaya maksimal untuk kesembuhan pasien tersebut, namun nyawanya tidak tertolong.

" Dengan berat hati saya sampaikan hari ini 3 April 2020 jam 20.55 WIT, salah satu pasien Covid-19 yang di rawat di salah satu rumah sakit di Kabupaten Mimika telah di panggil Tuhan," katanya dalam keterangannya Jumat (3/4/2020) malam.

"Petugas medis telah berupaya semaksimal mungkin, namun Tuhan berkehendak lain," ucapnya.

Silwanus mengaku, pasien tersebut mengalami sakit berat sehingga harus menggunakan alat bantu pernapasan.

" Pasien ini sejak dirawat memang kondisinya sakit berat sehingga harus dipasang alat bantu pernapasan atau ventilator," tuturnya.

Silwanus mengimbau, seluruh masyarakat Papua untuk terus bergandengan tangan melawan Covid-19. " Kepada semua masyarakat Papua, mari bergandeng tangan untuk bersama-sama bersatu padu melawan Covid-19 di Tanah Papua,"harapnya

Sementara itu, dari data per Jumat malam, jumlah pasien positif covid-19 di Papua sebanyak 16 kasus. Dari 16 kasus tersebut 3 orang dinyatakan sembuh.

Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 45 kasus, dan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 6.723 kasus.



Sumber: BeritaSatu.com