Orang Tua Grup dan Grab Indonesia Bantu Tenaga Medis di Bandung

Orang Tua Grup dan Grab Indonesia Bantu Tenaga Medis di Bandung
Orang Tua Grup bersama Grab Indonesia kembali memberi bantuan untuk para tenaga medis di wilayah Jawa Barat, khususnya Kota Bandung, melalui sumbangan 1.000 botol minuman herbal Jagak. ( Foto: istimewa )
Indah Handayani / EAS Sabtu, 4 April 2020 | 15:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi Covid-19 masih terus melanda Indonesia, khususnya di kota Jakarta dan Jawa Barat sebagai wilayah dengan penyebaran kasus terbanyak. Berkaca pada fakta tersebut Orang Tua (OT) Grup bersama dengan Grab Indonesia melakukan aksi nyata dengan membantu para tenaga medis di wilayah Jawa Barat, khususnya Kota Bandung. Bantuan diberikan berupa 1.000 botol minuman herbal Jagak.

Dilansir dari siaran pers kepada Beritasatu.com, Sabtu (4/4/2020), Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Grup, mengatakan sebelumnya telah memberikan bantuan kemanusiaan ke wilayah DKI. Kini giliran tim medis di kawasan Bandung yang mendappat perhatian dalam bentuk minuman herbal. 

"Kami menyumbangkan minuman herbal dari jahe produksi OT, yaitu Jagak, untuk 1.000 tenaga medis. Semoga minuman ini bisa membantu tenaga medis meningkatkan daya tahan tubuh,” ungkap Harianus dalam keterangan pers.

Bantuan minuman herbal akan disalurkan melalui armada Grab Indonesia di Kota Bandung, langsung ke tenaga-tenaga medis di sejumlah rumah sakit dan kantor Palang Merah Indonesia. Adapun rumah sakit (RS) yang mendapatkan bantuan antara lain RS Hasan Sadikin, RS Paru Rotinsulu, RS Advent, RS Dustira, dan RS Internasional Santosa. 

Terkait dengan bantuan minuman herbal, Harianus mengatakan alasan mengapa tenaga medis harus mengonsumsinya. Jagak merupakan minuman herbal asli Indonesia mengandung jahe dan curcumin. Ketika pertama kali di Indonesia ditemukan kasus positif virus Covid-19, Presiden Joko Widodo menganjurkan masyarakat untuk minum jamu. Salah satu bahannya adalah jahe dan kunyit untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

"Anjuran Presiden Joko Widodo ini juga diperkuat oleh Prof CA Nidom dari UNAIR Surbaya, tentang kandungan curcumin yang sebelumnya telah diuji dapat menekan virus Flu Burung yang memiliki kemiripan dengan virus Covid-19," kata Harianus.



Sumber: BeritaSatu.com