Jokowi: Awasi Distribusi APD

Jokowi: Awasi Distribusi APD
Jokowi (Foto: ant / ant)
Novy Lumanauw / BW Senin, 6 April 2020 | 10:37 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo untuk mengawasi serta mempercepat proses pendistribusian alat pelindung diri (APD) dan alat-alat kesehatan untuk rumah sakit.

"Kita sudah mendistribusikan, misalnya ke sebuah provinsi di daerah, tetapi di daerah itu juga harus diawasi, dilihat betul apakah sudah didistribusikan ke rumah sakit," kata Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (6/4/2020).

Pada rapat yang digelar melalui fasilitas video konferensi itu, Presiden Jokowi juga mendengarkan laporan yang disampaikan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Presiden Jokowi mengatakan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 harus mempercepat pengadaan dan pendistribusian APD sehingga penanganan wabah Covid-19 di daerah dapat dilaksanakan dengan baik.

"Kemudian, kecepatan mengenai pengadaan dan distribusi APD, alat-alat kesehatan yang dibutuhkan rumah sakit akan juga menjadi perhatian," katanya.

Sebelumnya, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meminta para gubernur untuk bekerja sama dengan Pangdam dan Kapolda dalam pendistribusian APD.

Ia mengatakan, tenaga medis setidaknya membutuhkan hingga 4 juta unit APD untuk menangani Covid-19.



Sumber: BeritaSatu.com